Senin, 13 Desember 2010

Kawasaki Recall ZX-10R Model Terbaru


 
Selasa, 14 Desember 2010 - 10:22 wib
Prasetyo Adhi - Okezon.com
 
LOS ANGELES- Kawasaki divisi Amerika Serikat (AS) memutuskan untuk menahan penjualan ZX-10R model terbaru akibat disinyalir adanya masalah teknis.

Meski tidak disebutkan apa masalah yang terjadi pada motor sport tersebut, namun Kawasaki menjamin, untuk setiap konsumen yang telah melakukan pembelian uangnya akan dikembalikan utuh.

"Perusahaan ini secara proaktif memberikan penanganan dari masalah yang terjadi sebagai komitmen Kawasaki atas hubungannya dengan pelanggan," tulis siaran pers Kawasaki seperti dikutip dari Visordown, Selasa (14/12/2010).

Semua unit ZX-10R yang siap dijual si seluruh jaringan diler Kawsaki, kemudian dikembalikan lagi ke gudang untuk dilakukan pengecekan ulang.

"Semua ini dilakukan sampai perusahaan yakin 100 persen mencerminkan standar perusahaan untuk motor ini," tamabah pernyataan dari Kawasaki.

Hingga saat ini belum ada informasi yang menyebutkan aksi penarikan kembali itu akan berlaku di seluruh dunia atau hanya di AS.







>> Sama Khasusnya dengan Recall Mobil Toyota Camry dan Honda City beberapa bulan yang lalu, kini motor Sport Kawasaki ZX-10R juga merecall produknya dar pasaran, karena disinyalir dapat membahayakan keselamatan penumpangnya, karena masalah teknis.
dengan brand yang besar yang dimiliki oleh Kawasaki. pihak management pastilah tidak ingin sampai sesuatu yang menimpa penikmat motor sport ini. maka dengan merecall dan memastikan kembali  agar motor ini siap 100% untuk kembali diterjunkan dimasyarakat adalah hal yang bagus dimata masyarakat.  yang meresa bahwa pihak management Kawasaki bertanggung jawab penuh atas produk mereka.

2 komentar:

  1. akhir-akhir ini memang sering terjadi recall. Kemarin-kemarin juga terjadi pada honda jazz. Sebenarnya kenapa ya bisa terjadi recall? Jika perusahaan memang berkomitmen untuk menciptakan produk yang bagus sejak awal harusnya tidak terjadi recall kan? Jika akhirnya sampai terjadi recall maka akan sangat merugikan perusahaan,pertama akan merusak citra perusahaan yang telah lama di bangun. Kemudian yang paling penting adalah perusahaan harus mengeluarkan dana lebih lagi untuk melakukan recall. yah,semoga saja di masa yang akan datang tidak akan ada yg seperti ini lagi. ^^

    BalasHapus
  2. Recall terjadi karena setelah diluncurkan produk trsbt, ditemukan kembali kelemahan-kelemahan yg cukup siqnifikan yg bs membahayakn keselamatan pengendaranya, makanya dilakukan recall.

    klo merusak citra dan perlu mengeluarkan dana besar, ini adalah resiko dari perusahaan besar seperti Honda, Toyota bahkan Kawasaki.
    dan mereka membuktikan kekuatan dan tanggung jawabnya sebagai salah satu perusahaan besar didunia dengan merecall kendaraan2 mrka yg bermasalah untuk diFIX kembali, bahkan mereka akan menjamin 100% uang konsumen akan kembali utuh jika terjadi kegagalan lg pada produk yg serupa.

    BalasHapus